Jumat, 12 Oktober 2012

Merpati sebagai lambang kasih sayang



Merpati merupakan simbol kedamaian serta cinta di Hari Valentine. Mengapa?
Burung merpati itu dipilih mewakili cinta karena mitologi Yunani terkait burung kecil putih bersama Aphrodite, dewi cinta. Aphrodite/Venus sering digambarkan bersama merpati beterbangan di sekitarnya atau beristirahat di tangannya.
Merpati juga mewakili monogami dan kesetiaan dalam hubungan karena burung ini cenderung tinggal bersama pasangannya selama musim kawin.
Merpati jantan juga membantu menetaskan dan merawat anak mereka, yang membantu burung ini mencapat citra setia dan mencintai Bahkan, reputasi mereka sebagai simbol cinta begitu kuat.,merpati tidak pernah berganti pasangan dalam hidupnya.,mereka adalah aves yang setia ..,Merpati adalah burung yang tahu bagaimana pentingnya bekerjasama. Mereka bekerja sama dalam membuat sarang,sang jantan dan sang betina silih berganti membawa ranting untuk sarang anak-anak mereka. Apabila sang betina mengerami,sang jantan berjaga di luar kandang dan begitu pula sebaliknya ^.^..,





Hidup ini akan indah adanya, jika kita bisa saling mengerti.... saling berbagi ......dan saling menghargai.. Maka tak salah kalau banyak orang yg bilang bahwa Merpati adalah Lambang Kesucian dan Lambang Cinta Kasih.

 

0 komentar:

Posting Komentar